Saturday 7 September 2013

Buku Masak Pertamaku

Hadiah lomba dari esensi.co.id sudah datang sejak dua minggu lalu. Anak-anak, terutama Sidiq, langsung antusias membukanya. Sidiq seneng banget pas tau isinya buku-buku, apalagi buku untuk anak-anak. Uniknya, itu bukan buku cerita melainkan buku resep masakan untuk anak-anak yang ditulis oleh Annabelle Carmel. Saya sudah lama mengetahui tentang buku masak itu. Senang deh bisa dapat tiga judul sekaligus. Sidiq langsung minta saya memasak salah satu resepnya, yang paling dia suka adalah kue dengan hiasan lebah di atasnya.


Haduuuh..... Udah tentu gak mudah ya mendapatkan bahan-bahannya di toko dekat rumah. Paling-paling cuman ada bahan standar kayak telor, tepung, gula, keju, dan meisses. Bahan-bahan lain mesti beli di supermarket, dan itu harus tunggu weekend sampai ayahnya mau nganterin. Sidiq ribuut terus tiap hari minta dibikinin, ya udah deh saya pakai cokelat choki-choki (xixixixi...) dan hiasan lebahnya pakai keju. Hasilnya tentu saja  gak sama karena keju gak lentur. 

Kalau ada buku masak full colour gitu jadi bikin kecanduan masak. Harga bukunya pasti lumayan deh, karena foto-fotonya bagus. Bersyukur banget bisa dapat buku itu beserta rak mungilnya. Buku-buku lain juga masih seputar anak-anak. Intinya, lomba yang saya ikuti itu memang tentang anak-anak dan hadiahnya pun untuk anak-anak. 

Sepertinya buku masak ini sebagai pertanda supaya saya serius belajar bikin kue ^_^
Tuh liat Sidiq mau foto aja masih mantengin bukunya

2 comments:

  1. kalo di rumah, buku masak itu cuma jadi pajangan doang.. heuuu...

    kunjungan pertama kayaknya.. salam kenal

    ReplyDelete
  2. saya punya satu buku resep,lumayan buat coba2 mbk hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^